Cara menghapus logo dan menu WordPress

Cara Menghapus Logo dan Menu Dashboard WordPress ini bukan benar-benar menghapus, tapi hanya menyembunyikan fitur dan menu Admin Bar WordPress Anda ketika sedang login atau berada di dashboard.

logo wordpress

Saat Anda login maka akan ada menu Wp-logo dan beberapa sub-menu di bawahnya seperti about wordpress, wordpress.org, documentation, support-forums, feedback, view-site (sub-menu di bawah nama blog).

Logo dan sub-menu tersebut berada di pojok kiri atas dan saat mouse diarahkan/hover ke logo wp (wordpress) maka akan muncul beberapa sub-menu seperti: about wordpress, wordpress.org, documentation dll.

Cara menghapus logo WP dan menu di admin bar WordPress

Untuk menghapus logo wp dan beberapa sub-menu di bawahnya dari admin bar WordPress, tambahkan kode (script) di bawah ini ke dalam file functions.php yang ada di theme WordPress Anda.

Ingat, ditambahkan ke bagian paling bawah!

Disaat anda berada di Dashboard menu dan fitur untuk pengoperasian wordpress seperti menulis postingan, menginstall plugin, mengganti theme, setting permalink dan lain-lainnya tetap masih dapat Anda gunakan, alias aktif di WordPress.

Saling Silang

SalingSilangNET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Satpam Itu Pahlawan Sekaligus Korban Ledakan

Fri Jan 15 , 2016
Terjadi tembak-tembakan dan ledakan bom, Kamis 14 Januari 2016 di jalan Thamrin-Sarinah Jakarta Pusat. Belum dapat dipastikan apa atau siapa dalang dibalik kejadian tersebut, juga jumlah korban yang sebenarnya secara detail dan pasti. Namun satu hal yang pasti, ada tulisan ekslusif yang tidak atau belum ada diliput atau ditulis oleh […]
bukan teroris salingsilang net