Ad Widget

Soal Latihan PLKH Praktek Peradilan TUN

Ad Widget

Soal Latihan PLKH Praktek Peradilan TUN

Case Position
Dr. Dudy Setiawan, S.H., M.H., tempat dan tanggal lahir: Yogyakarta, 14 Juni 1967, kewarganegaraan: Indonesia, alamat: Jl. Melati Wetan 42 Yogyakarta, diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai dosen dengan kepangkatan Lektor Kepala/IV C pada Universitas Gadjah Mada Yogyakarta sejak tanggal 23 Januari 2010.

Konsiderans faktual dari SK Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menyatakan bahwa Dr. Dudy Setiawan, S.H., M.H. telah melanggar disiplin pegawai sebagai dosen dengan tidak pernah hadir di kantor selama 6 (enam) bulan berturut-turut yang menyebabkan terganggunya proses belajar mengajar di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.

Dr. Dudy berargumentasi bahwa alasan pemberhentian tersebut tidak beralasan karena yang bersangkutan merasa masih aktif mengajar dan ketidakhadirannya mengajar tidak dilakukannya seperti yang disebutkan dalam konsiderans SK tersebut, mengingat selalu memberitahukan secara resmi kepada Dekan Fakultas Hukum melalui Ketua Bagian dengan alasan melakukan penelitian di luar Jawa.

Dr. Dudy sudah melakukan upaya yang diatur dalam UU Kepegawaian untuk menyampaikan penolakannya terhadap SK Pemberhentian tersebut, namun Dekan FH UGM tetap mempertahankan SK Pemberhentian tersebut.

Soal
Jika Dr. Dudy ingin mengajukan gugatan di Peradilan Tata Usaha Negara dengan menunjuk Saudara sebagai kuasa hukumnya dalam kasus itu susunlah:
1. Surat Kuasa.
2. Gugatan di Peradilan Tata Usaha Negara sesuai dengan kompetensinya.

Hal-hal yang belum ada dalam soal kasus itu namun diperlukan untuk kelengkapan gugatan yang disusun, silakan dilengkapi.

ss

SalingSilangNET

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *