Kebahagiaan Anak Terbukti Mendatangkan Uang

ayah edy potensi unggul anak
Judul : Rahasia Ayah Edy Memetakan Potensi Unggul Anak
Penulis : Ayah Edy
Penerbit : Noura Books, PT Mizan Publika
Terbit : Februari, 2014
Tebal : 216 halaman

SalingSilang-NET – Tak ada anak yang bermasalah, yang bermasalah mungkin sekolahnya, gurunya, atau lingkungannya, begitu kutipan kata yang tertulis dalam buku Ayah Edi.

Secara gamblang Ayah Edy memberikan masukan kepada para keluarga dengan langsung penjelasan keinti dan tujuan yang diinginkan keluarga tersebut. Misal, Orang hanya berpikir, bila anak berminat pada bidang tari, ia seharusnya menjadi penari. Kalau anak suka musik, ia seharusnya menjadi penyanyi. Kalau anak tertarik balam mobil, ia akan menjadi pembalab. Di sinilah letak salahnya.

Kalau bicara dunia tari, selain profesi penari, ada pula pengamat/kritikus tari, organizer pertunjukan tari, penata kostum tari. Jadi kalau anak tidak berbakat menari, tetapi ia sangat berminat pada dunia tari, bisa jadi kuncinya tetap ”tari”, tetapi bagian mana yang paling cocok untuknya?

Kalau berbicara dunia musik, selain penyanyi, ada pula pemusik (piano, keyboard, gitar, biola, dan masih banyak lagi), penulis lagu, arranger, manajer penyanyi/band, promotor konser, penata panggung, dan lighting. Ini baru sebagian kecil contoh yang diterangkan oleh Ayah Edy dalam buku rahasia Ayah Edy memetakan potensi unggul Anak.

Orangtua (Ayah-Bunda) mana pun pasti ingin anaknya sukses. Pertanyaannya bagaimana caranya? Apakah anak-anak bisa sukses hanya dengan mengikuti cara ayah-bundanya dahulu? Sejauh mana ayah-bunda mengikuti dan mendukung potensi anak, juga membimbing anak merancang kesuksesan mereka? Bagaimana ayah-bunda memaknai kesuksesan dalam perkembangan anak?

Ingat, bahwa zaman kita dibesarkan dulu, sangat berbeda dengan zaman anak-anak yang dibesarkan sekarang. Sebagai orangtua, tugas kitalah merancang perjalanan sukses sedini mungkin untuk membimbing menemukan arah kesuksesan anak.

Buku ini berisi pengalaman dan kasus-kasus nyata yang dialami beberapa orang sukses dan para klien Ayah Edy yaitu keluarga yang telah mengikuti program dalam memetakan potensi unggul anak.

Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya sukses, tetapi setiap orangtua memiliki makna suksesnya masing-masing. Inilah yang membedakan antara satu orangtua dengan orangtua lain dalam membimbing anaknya.
Beberapa makna sukses tersebut yang tertulis dalam buku Ayah Edy ini adalah:

  • Makna sukses berdasarkan teori Multiple Intelligences
  • Makna sukses menurut ilmu holistik
  • Makna sukses menurut orang awam

Selain penjelasan tentang keterangan makna-makna sukses tersebut diatas, Ayah Edy juga memberikan resep atau rumus sukses dari orang sukses dan rumus sukses dari orang gagal. Semua orangtua ingin anaknya menjadi orang sukses, tetapi sayangnya tidak semua orangtua menggunakan rumus sukses yang dipakai oleh kebanyakan orang sukses.

Mau tahu apa rumusnya?

  1. Rahasia sukses orang gagal, yaitu MMMH – Money Money Money Happy.
    Rumus ini diaplikasikan dalam bentuk nasihat semacam ini, dari si orangtua kepada anaknya:

    • Nak, sekolah yang pintar, ya… biar nantu kalau sudah besar pintar cari UANG.
    • Nak, nanti kalau kuliah cari juran yang ”itu… ya” biar nanti gampang cari UANG.
    • Nak, nanti kalau sudah lulus cari perusahaan ”asing”, ya supaya kamu berlimpah UANG.
    • Nah, nanti kalau kamu sudah banyak UANG maka hidupmu akan BAHAGIA.
  2. Rahasia sukses orang sukses, yaitu HTMEM – Happiness Totality Expertise Money.
    Rumus seperti ini diaplikasikan dalam bentuk nasihat semacam ini, dari orangtua kepada anaknya:

    • Nak, pilihlah bidang yang benar-benar membuat kamu BAHAGIA.
    • Karena jika kamu bahagia kamu pasti akan melakukannya dengan SEPENUH HATI dan TOTALITAS.
    • Tentu saja jika kamu mengerjakan dengan sepenuh hati, kelak kamu akan menjadi seorang AHLI yang terbaik di bidangnya.
    • Jika kamu sudah menjadi yang terbaik, nanti UANG AKAN MENCARI KAMU DAN BUKAN KAMU YANG MENCARI UANG.

Anda pilih yang mana sebagai orangtua?

Apa anda termasuk orangtua yang selalu mengisi kepala anak-anak dengan kalimat, ”Nak, nanti kalau kuliah, pilih jurusan yang lulusnya gampang kerja. Setelah itu, kamu masuk perusahaan yang gajinya besar. Nanti kalau sudah kaya, kamu pasti…. happy.”
Orang yang menganggap uang bisa mendatankan kebahagiannya, pada akhirnya justru tidak mendapatkan happy-nya. Bahkan ada juga yang tidak mendapatkan keduanya, tidak dapat money dan tidak dapat happy dalam hidupnya.
Uang tidak menjamin kebahagiaan, tetapi kebahagiaan telah terbukti mendatangkan uang.

Buku ini akan membantu Ayah-Bunda menemukan bibit/potensi unggul anak dan membantu mengarahkan anak untuk meraih sukses masa depannya. Banyak hikmah, pelajaran dan inspirasi yang didapat oleh pembaca dari membaca buku yang berjudul Rahasia Ayah Edy Memetakan Potensi Unggul Anak, karya Ayah Edy ini. Langkah demi langkah dipaparkan dengan contoh kasus yang nyata sehingga dapat langsung dipraktikkan setiap orangtua.

Kupas Buku
Jh Situmorang

546 x Saling Silang :
Google+ | Facebook | Twitter | in | Digg | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit | Google
One Response to Kebahagiaan Anak Terbukti Mendatangkan Uang
  1. Agung Han says:

    buku yang recomended
    setiap org tua perlu baca
    salam sehat dan semangat amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*