Menikmati Keindahan Panorama Alam di Pulau Sulawesi

Padatnya aktivitas sehari-hari yang dijalani masyarakat ibu kota, tentu seringkali membuat mereka merasa jenuh dan bosan. Untuk mengatasi hal tersebut, tak jarang mereka menyempatkan diri untuk sisihkan waktu atau lebih dikenal dengan ‘me time’ demi menyegarkan pikiran. Baik dengan cara menekuni hobi, sekadar bersantai di rumah, ataupun quality time bersama orang-orang terdekat, misalnya berlibur.

Berlibur adalah salah satu kegiatan wisata yang dinanti-nantikan oleh kebanyakan orang. Tak heran apabila mereka rela menyusun rencana liburannya dari jauh-jauh hari, bahkan ada juga yang menyiapkan segala keperluan liburannya dari tahun-tahun sebelumnya. Wow, betapa terkesan sangat matang ya persiapan liburannya? Bagi Anda yang belum sama sekali terpikir meluangkan waktu untuk liburan, tiada salahnya jika merencanakannya terlebih dahulu kan?

Zaman sekarang, apa sih yang rasanya sulit untuk dilakukan? Hanya dengan duduk di rumah saja, Anda sudah bisa merencanakan liburan dengan mudah loh? Caranya gampang, Anda cukup pikirkan mau liburan ke mana, kemudian telusuri lebih lanjut pada gadget Anda. Apapun yang Anda inginkan, maka akan tersaji hanya dalam satu genggaman. Menarik bukan?

Jika Anda belum pernah mengunjungi Pulau Sulawesi, mungkin inilah saat yang tepat merencanakan liburan Anda di waktu yang akan datang. Untuk sampai ke sana, Anda bisa memilih salah satu moda transportasi udara seperti AirAsia. Berhubung liburan Anda kali ini masih dalam tahap menyusun rencana, jadi besar kemungkinan Anda bisa mendapatkan AirAsia promo tiket perjalanan loh. Maka dari itu, jangan ragu untuk cari tiket AirAsia promo. So, selamat mencari!

Nah, bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan alam, maka Anda perlu menyimak mengenai destinasi wisata alam Pulau Sulawesi yang ada dibawah ini. Eits, tunggu dulu. Perlu diingat, tak hanya Pantai Losari di Makassar saja yang terkenal di mata wisatawan saat bertandang ke Pulau Sulawesi. Selain Pantai Losari, masih banyak panorama alam lainnya yang siap disuguhkan Pulau Sulawesi untuk Anda nikmati. Let’s go!

  1. Taman Laut Taka Bonerate

  2. taman laut taka bonerate
    Bagi Anda pecinta pesona taman bawah laut, sangat disarankan untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Lokasinya berada di Sulawesi Selatan, yaitu di Kepulauan Selayar, tepatnya di Kecamatan Takabonerate. Taman Laut Taka Bonerate ialah taman laut terbesar ke-3 di dunia yang dikelilingi sekitar 15 pulau, jadi tak heran apabila pemandangan kemegahan taman bawah lautnya menyuguhkan keindahan yang memesona.

    snorkling taman laut taka bonerate

    Hamparan terumbu karang serta keragaman biota lautnya, menjadikan Taman Laut Taka Bonerate diincar oleh wisatawan yang hendak snorkeling. Jadi, jangan lupa bawa perlengkapan snorkeling Anda ya. Jika tidak punya, jangan khawatir karena di tempat ini juga tersedia tempat penyewaan alat snorkeling. Waktu yang tepat untuk menyelam ialah sekitar bulan April hingga Mei.

  3. Taman Nasional Bantimurung
  4. taman nasional bantimurung saling silang
    Tak seperti taman nasional pada umumnya, Taman Nasional Bantimurung memiliki keunikan yang bisa membuat Anda takjub. Penasaran? Lokasinya terletak di antara Kabupaten Pangkep dan Maros. Taman nasional ini menghadirkan beberapa pilihan panorama alam yang sangat sayang jika dilewatkan.

    kupu taman nasional bantimurung

    Adapun yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke tempat ini diantaranya, sebuah goa yang indah karena didalamnya terdapat batuan stalagnit dan stalagmit, air terjun yang mengalir cukup deras, perbukitan karst yang eksotis, hingga ketenaran taman dan museum kupu-kupu yang memesona. Untuk memaksimalkan wisata Anda di lokasi ini, sebaiknya Anda berkunjung ketika musim kemarau tiba ya, atau saat cuaca sedang cerah.

  5. Celebes Canyon
  6. celebes canyon
    Saat ini, Celebes Canyon memang belum setenar destinasi wisata alam lainnya yang ada di Sulawesi. Tetapi, keindahannya cukup diacungi jempol loh. Kalau saja destinasi wisata ini sudah tereksplor oleh banyak wisatawan, hmm sepertinya Celebes Canyon akan semakin ramai pengunjung. Kalau Anda penasaran dengan keindahan lokasi wisata yang dibilang mirip Grand Canyon di Amerika ini, ayo segera kunjungi dan tunggu apalagi?

    Celebes Canyon terletak di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, tepatnya berada di sepanjang Sungai Ule Barru. Hal menarik dari lokasi ini ialah aliran air sungainya yang tidak kering meskipun dilanda musim kemarau. Jadi terbayang kan betapa sejuknya saat bermain air di Celebes Canyon yang notabene-nya dikelilingi bebatuan besar dan terukir begitu eksotis?

Setelah uraian di atas mengenai destinasi wisata alam milik Kota Makassar, sudahkah memuaskan rasa penasaran Anda tentang destinasi yang tepat untuk disambangi saat berlibur ke kota ini? Jika sudah, berarti Anda telah melanjutkan susunan list rencana liburan Anda. Jika belum, maka Anda bisa telusuri lebih jauh mengenai destinasi wisata menarik lainnya yang ada di Kota Makassar.

328 x Saling Silang :
Google+ | Facebook | Twitter | in | Digg | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit | Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*