Home » Berita » Demokrat Anggap PDIP Bermasalah dengan Jokowi

jokowi

salingsilang.net – Partai Demokrat menanggapi pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengaku tak berupaya merenggangkan keharmonisan mereka dengan Presiden Joko Widodo, di mana hubungan keduanya belakangan cukup mesra. PD baru-baru ini ikut diseret PDIP ketika membela dua kadernya, Puan Maharani dan Pramono Anung, yang disebut menerima uang korupsi e-KTP.

Wasekjen PD Rachland Nashidik menyebut serangan PDIP ke Demokrat merupakan bentuk ‘kekhawatiran’ partai berlambang banteng moncong putih itu atas kedekatan mereka dengan Jokowi. PD menuding PDIP sedang bermasalah dengan Jokowi.

“Kami memandang serangan Hasto pada partai kami yang sering dan selalu tanpa alasan adalah masalah internal PDIP, yakni antara DPP PDIP dengan Presiden Jokowi,” ujar Rachland kepada wartawan, Selasa (27/3/2018).

Menurut Rachland, Hasto hanya berkelit saat mengaku tak ingin memisahkan Jokowi dari PD. Rachland mengatakan sikap PD ke Jokowi dan PDIP sangat berbeda.

“Hubungan kami dengan PDIP, andaipun ada, tak bisa dibilang baik. Ini kami sesali karena dua partai nasionalis ini memiliki lebih banyak persamaan daripada perbedaan,” katanya.

“Sebaliknya, dengan segala dinamikanya, hubungan kami selama ini dengan Pak Jokowi justru tak bisa dibilang buruk. Bahkan Pak Jokowi dalam acara Rapimnas Partai Demokrat beberapa waktu lalu mencoba kian mendekatkan diri pada kami dengan menyebut dirinya juga ‘demokrat’,” imbuh Rachland.

Rachland yakin Jokowi dapat menyelesaikan perihal ini dengan PDIP. Meski menyebut hubungan dengan PDIP tak baik, PD menyatakan siap bekerja sama dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Pada pokoknya, Partai Demokrat membuka diri pada semua pihak yang memiliki tujuan sama, yakni demokrasi yang produktif dan bermartabat,” tegas Rachland.

https://news.detik.com/berita/d-3938765/demokrat-anggap-pdip-bermasalah-dengan-jokowi

Bukan SalingSilang.com
Jokowi Kampanye di Kupang, Bae.. Bae Sa Koh?

Jokowi Kampanye di Kupang, Bae.. Bae Sa Koh?

Puluhan ribu masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti kampanye calon Presiden nomor urut 01 Jokowi yang digelar di Lapangan Sitarda, Lasiana, Kupang, NTT.
Sukardiman: Kualitas Dosen Menentukan Mutu Kampus

Sukardiman: Kualitas Dosen Menentukan Mutu Kampus

SALINGSILANG.NET – Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti mendorong penigkatan kualitas dosen yang mengabdi pada kampus yang telah berdiri sejak 1970 ini. Salah satu usaha untuk meingkatkan kualitas tersebut, ITL Trisakti menyelenggarakan seminar dengan Sekretaris Lembaga Layanan Direktorat Pendidikan Tinggi atau LLDIKTI, Wilayah
E-Commerce Dilaporkan ke Bareskrim Karena Menjual Kaos Berlambang Palu Arit

E-Commerce Dilaporkan ke Bareskrim Karena Menjual Kaos Berlambang Palu Arit

Jual Kaos Berlambang Palu Arit, Pemain E-Commerce Dilaporkan ke Bareskrim SALINGSILANG – Salah satu pemain e-commerce telah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dengan nomor laporan LP/B/0081/I/2019/Bareskrim ter tanggal 18 Januari 2019. Penasihat hukum pelapor, Boyamin
Paus Fransiskus Mendoakan Korban Bom di Surabaya

Paus Fransiskus Mendoakan Korban Bom di Surabaya

Pengeboman yang terjadi di Surabaya menjadi perhatian dunia. Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus mendoakan agar kekerasan yang terjadi segera berakhir. Paus Fransiskus meyakinkan orang-orang Indonesia dan khususnya orang-orang Kristen di Surabaya bahwa ia ‘sangat dekat’ dengan mereka. Pernyataan itu disampaikan Paus menyusul serangan mematikan
Jendral Tito Karnavian: Mako Brimob Kelapa Dua Tak Layak Jadi Rutan Teroris

Jendral Tito Karnavian: Mako Brimob Kelapa Dua Tak Layak Jadi Rutan Teroris

Saling Silang – Insiden berdarah yang terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, disebut-sebut akibat beberapa permasalahan. Salah satu permasalahan yang menjadi pemicu penyerangan dan penyanderaan beberapa anggota polisi adalah tak layaknya rutan tersebut yang dijadikan tempat penahanan sementara bagi