Home » Berita » Paus Fransiskus Mendoakan Korban Bom di Surabaya

Pengeboman yang terjadi di Surabaya menjadi perhatian dunia. Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus mendoakan agar kekerasan yang terjadi segera berakhir.

Paus Fransiskus meyakinkan orang-orang Indonesia dan khususnya orang-orang Kristen di Surabaya bahwa ia ‘sangat dekat’ dengan mereka. Pernyataan itu disampaikan Paus menyusul serangan mematikan yang terjadi sejak kemarin.

Dilansir dari Vatican News, disebutkan bahwa serangan yang terjadi di (3) tiga gereja di kota terbesar kedua di Indonesia itu tampak terkoordinasi. Serangan itu menyebabkan sedikitnya 11 orang tewas dan lebih dari 40 lainnya terluka.

Dalam sambutannya dalam acara Regina Coeli di St Peter’s Square, Paus mengatakan dia berdoa untuk para korban dan orang-orang yang mereka cintai.

“Bersama-sama, marilah kita memanggil Tuhan maha damai, agar Dia dapat membawa tindakan kekerasan ini segera berakhir, agar hati semua umat manusia ditemukan perasaan kasih, bukan kebencian dan kekerasan, tetapi rekonsiliasi dan persaudaraan,” kata Paus ke-266 itu.

Seperti diberitakan, tiga bom meledak secara beruntun di tiga gereja berbeda di wilayah Jawa Timur. Di antaranya di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna dan Bom di Rusunawa Sidoarjo.

tags: , ,
Bukan SalingSilang.com
Vox Point DKI Jakarta Gelar Seminar Menakar Komposisi Kabinet Kerja Jilid II

Vox Point DKI Jakarta Gelar Seminar Menakar Komposisi Kabinet Kerja Jilid II

Salingsilang.net-Vox Point Indonesia DKI Jakarta menggelar diskusi politik bertajuk “Menakar Kabinet Kerja Jokowi” di Sanggar Prativi Building, Jakarta Pusat Sabtu, (20/07) 2019. Diskusi politik ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan Pak Jokowi dan Prabowo Subianto di MRT Sabtu, (13/07) 2019. Turut hadir sebagai
Alumni Trisakti Maksimalkan Peran Fasilitator Kampus dan Dunia Usaha

Alumni Trisakti Maksimalkan Peran Fasilitator Kampus dan Dunia Usaha

Salingsilang.net-Ikatan Alumni Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti berkomitmen untuk memaksimalkan peran strategisnya untuk menjadi fasilitator kampus dengan dunia usaha. Dengan masifnya penyebaran organisasi alumni di berbagai bidang profesi, ITL Trisakti diharapakan dapat dengan mudah membangun jaringan ke berbagai industri untuk menyerap lulusan
Majukan Kampus, ITL Trisakti Perkuat Kolaborasi dengan Alumni

Majukan Kampus, ITL Trisakti Perkuat Kolaborasi dengan Alumni

Salingsilang.net-Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti memperkuat kolaborasi dengan 17 ribu alumni yang sudah bekerja di berbagai level dan jenis profesi, dalam dan luar negeri. Oleh kampus, alumni diharapkan bisa membantu memperluas jaringan dan memberi akses lulusan terbaru untuk terjun ke dunia industri.
Efran Sinurat akan bertanding di One Pride MMA Jakarta

Efran Sinurat akan bertanding di One Pride MMA Jakarta

Tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Nomensen Medan, Efran Sinurat yang juga sebagai murid Perguruan Talenta Nusantara lolos seleksi One Pride MMA Event untuk mengikuti pertarungan seni beladiri campuran One Pride MMA Event di Jakarta
Jokowi “Tidak Ada Toleransi” untuk Perusuh Negara, Kapolri harus Mewujudkannya

Jokowi “Tidak Ada Toleransi” untuk Perusuh Negara, Kapolri harus Mewujudkannya

Salingsilang.net-Prabowo Subianto, Sandiaga Uno dan segenap pimpinan Badan Pemenangan Nasional (BPN) dalam Koalisi Adil Makmur, harus dimintai pertanggungjawaban secara pidana, atas seluruh kerugian yang ditimbulkan akibat aksi pengrusakan dan gangguan keamanan yang terjadi sejak tanggal 20, 21 dan 22 Mai 2019 dstnya. Karena