Home » Berita » E-Commerce Dilaporkan ke Bareskrim Karena Menjual Kaos Berlambang Palu Arit

palu arit
Jual Kaos Berlambang Palu Arit, Pemain E-Commerce Dilaporkan ke Bareskrim

SALINGSILANG – Salah satu pemain e-commerce telah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dengan nomor laporan LP/B/0081/I/2019/Bareskrim ter tanggal 18 Januari 2019.

Penasihat hukum pelapor, Boyamin Saiman mengatakan bahwa pemain e-commerce tersebut telah menjual kaos, bendera dan souvenir dengan lambang palu arit, serta dijual bebas melalui pemain e-commerce terkenal di Indonesia.

Dikatakan, meskipun sudah lama melaporkan hal tersebut ke Bareskrim Mabes Polri, tetapi sampai saat ini belum dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi oleh tim penyelidik.

boyamin

“Kami sudah melaporkan perkara ini cukup lama. Tapi belum dipanggil juga sebagai saksi pelapor,” tuturnya, Jumat (5/4/2019).

Padahal, menurut Boyamin, kasus serupa juga sempat terjadi di mana penjual kaos dan bendera berlambang palu arit sudah diproses hukum di Bandung. Dia mengaku pihaknya juga menemukan 3-4 pemain e-commerce lain yang turut serta menjual aksesoris palu arit tersebut.

“Masih ada beberapa pemain e-commerce yang menjual-belikan kaos dan bendera palu arit itu. Saat ini baru satu pemain e-commcer yang telah kami laporkan ke Bareskrim,” katanya.

Menurut Boyamin, kliennya akan menjerat pihak e-commerce yang namanya masih dirahasiakan itu dengan UU Nomor 27 Tahun 1999 yang berisikan tentang larangan dalam bentuk apapun menyebarkan faham serta ideologi komunisme dan maxisme di Indonesia.

“Kami mendesak Bareskrim Polri agar mengusut tuntas kasus ini dan mempercepat laporan klien saya,” ujarnya.

tags: ,
Bukan SalingSilang.com
Jokowi “Tidak Ada Toleransi” untuk Perusuh Negara, Kapolri harus Memwujudkannya

Jokowi “Tidak Ada Toleransi” untuk Perusuh Negara, Kapolri harus Memwujudkannya

Salingsilang.net-Prabowo Subianto, Sandiaga Uno dan segenap pimpinan Badan Pemenangan Nasional (BPN) dalam Koalisi Adil Makmur, harus dimintai pertanggungjawaban secara pidana, atas seluruh kerugian yang ditimbulkan akibat aksi pengrusakan dan gangguan keamanan yang terjadi sejak tanggal 20, 21 dan 22 Mai 2019 dstnya. Karena
Menteri Pariwisata Mengeksekusi Kehendak Publik NTT

Menteri Pariwisata Mengeksekusi Kehendak Publik NTT

Salingsilang.net-Setelah Kementerian Pariwisata mendengarkan suara publik NTT untuk menarik Shana Fatina dari BOP Labuan Bajo alias menonaktifkan secara permanen dari bumi Labuan Bajo Flores. Pihak Kementerian Pariwisata diharapkan sebelum menempatkan siapa sebagai pengganti Shana Fatina, perlu mendengarkan terlebih dahulu suara dari publik NTT,
Jokowi Kampanye di Kupang, Bae.. Bae Sa Koh?

Jokowi Kampanye di Kupang, Bae.. Bae Sa Koh?

Puluhan ribu masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti kampanye calon Presiden nomor urut 01 Jokowi yang digelar di Lapangan Sitarda, Lasiana, Kupang, NTT.
Sukardiman: Kualitas Dosen Menentukan Mutu Kampus

Sukardiman: Kualitas Dosen Menentukan Mutu Kampus

SALINGSILANG.NET – Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti mendorong penigkatan kualitas dosen yang mengabdi pada kampus yang telah berdiri sejak 1970 ini. Salah satu usaha untuk meingkatkan kualitas tersebut, ITL Trisakti menyelenggarakan seminar dengan Sekretaris Lembaga Layanan Direktorat Pendidikan Tinggi atau LLDIKTI, Wilayah
Paus Fransiskus Mendoakan Korban Bom di Surabaya

Paus Fransiskus Mendoakan Korban Bom di Surabaya

Pengeboman yang terjadi di Surabaya menjadi perhatian dunia. Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus mendoakan agar kekerasan yang terjadi segera berakhir. Paus Fransiskus meyakinkan orang-orang Indonesia dan khususnya orang-orang Kristen di Surabaya bahwa ia ‘sangat dekat’ dengan mereka. Pernyataan itu disampaikan Paus menyusul serangan mematikan