Sukardiman: Kualitas Dosen Menentukan Mutu Kampus

institut transportasi logistik

SALINGSILANG.NET – Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti mendorong penigkatan kualitas dosen yang mengabdi pada kampus yang telah berdiri sejak 1970 ini.

Salah satu usaha untuk meingkatkan kualitas tersebut, ITL Trisakti menyelenggarakan seminar dengan Sekretaris Lembaga Layanan Direktorat Pendidikan Tinggi atau LLDIKTI, Wilayah 3, Zamsuri, sebagai narasumber.

“Selamat datang dan terima kasih kepada bapak Zamsuri yang telah berkenan hadir dan berbagi ilmu demi meningkatkan kualitas dan kapasitas kami sebagai dosen di lembaga ini,” jelas Rektor ITL Trisakti, Tjuk Sukardiman, saat membawakan sambutan pembuka di Auditorium Lantai 7 Kampus Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Jakarta, Jumat, (5/4/2019).

sukadirman

Sukardiman menjelaskan dosen yang berkualitas tentu akan berdampak positif sekaligus dapat meningkatkan mutu lembaga ITL Trisakti.

“Sumber daya manusia para pengajar atau dosen juga harus berkompeten dan mumpuni sehingga mutu lembaga inipun akan meningkat,” tegasnya.

Ia melanjutkan pada era revolusi industri 4.0, era disrupsi teknologi, diperkirakan 75 -375 juta orang di dunia akan beralih profesi. Dampak dari era ini juga akan memuncul profesi baru. Itu tidak lain karena pertumbuhan teknologi begitu cepat.

Hal ini membuat perguruan tinggi termasuk ITL Trisaktik dituntut untuk siap menghadapi perubahan teknologi.

“Lulusan perguruan tinggi sangat bergantung dengan kualitas sistem pembelajaran di kampus dan kualitas dosen yang mengampu mata kuliah,” tegasnya.

Maka seminar dengan menghadirkan pembicara berkualitas tinggi seperti ini, barapannya dapat merangsang dan mendorong semua dosen untuk terus meningkatkan kualitas diri.

“Semoga pembekalan ini dapat merangsang dan mendorong para dosen untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya,” tegasnya.

Norben Syukur

Saling Silang

SalingSilangNET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dunia Politik bagi Kaum Aktivis yang Lemah Ideologis

Mon Apr 8 , 2019
Setiap lima tahun sekali Indonesia mengalami pergulatan hebat di dunia politik, baik tingkat elite politik hingga masyarakat sipil luas. Tahun tersebut adalah tahun pemilihan umum atau yang biasa disebut dengan tahun (Pemilu). Jika diamati, pada tingkatan masyarakat, diskusi dan perdebatan
daniel pay halim