Home » Berita » Sukardiman: Kualitas Dosen Menentukan Mutu Kampus

institut transportasi logistik

SALINGSILANG.NET – Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti mendorong penigkatan kualitas dosen yang mengabdi pada kampus yang telah berdiri sejak 1970 ini.

Salah satu usaha untuk meingkatkan kualitas tersebut, ITL Trisakti menyelenggarakan seminar dengan Sekretaris Lembaga Layanan Direktorat Pendidikan Tinggi atau LLDIKTI, Wilayah 3, Zamsuri, sebagai narasumber.

“Selamat datang dan terima kasih kepada bapak Zamsuri yang telah berkenan hadir dan berbagi ilmu demi meningkatkan kualitas dan kapasitas kami sebagai dosen di lembaga ini,” jelas Rektor ITL Trisakti, Tjuk Sukardiman, saat membawakan sambutan pembuka di Auditorium Lantai 7 Kampus Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Jakarta, Jumat, (5/4/2019).

sukadirman

Sukardiman menjelaskan dosen yang berkualitas tentu akan berdampak positif sekaligus dapat meningkatkan mutu lembaga ITL Trisakti.

“Sumber daya manusia para pengajar atau dosen juga harus berkompeten dan mumpuni sehingga mutu lembaga inipun akan meningkat,” tegasnya.

Ia melanjutkan pada era revolusi industri 4.0, era disrupsi teknologi, diperkirakan 75 -375 juta orang di dunia akan beralih profesi. Dampak dari era ini juga akan memuncul profesi baru. Itu tidak lain karena pertumbuhan teknologi begitu cepat.

Hal ini membuat perguruan tinggi termasuk ITL Trisaktik dituntut untuk siap menghadapi perubahan teknologi.

“Lulusan perguruan tinggi sangat bergantung dengan kualitas sistem pembelajaran di kampus dan kualitas dosen yang mengampu mata kuliah,” tegasnya.

Maka seminar dengan menghadirkan pembicara berkualitas tinggi seperti ini, barapannya dapat merangsang dan mendorong semua dosen untuk terus meningkatkan kualitas diri.

“Semoga pembekalan ini dapat merangsang dan mendorong para dosen untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya,” tegasnya.

Norben Syukur

tags: , ,
Bukan SalingSilang.com
Vox Point DKI Jakarta Gelar Seminar Menakar Komposisi Kabinet Kerja Jilid II

Vox Point DKI Jakarta Gelar Seminar Menakar Komposisi Kabinet Kerja Jilid II

Salingsilang.net-Vox Point Indonesia DKI Jakarta menggelar diskusi politik bertajuk “Menakar Kabinet Kerja Jokowi” di Sanggar Prativi Building, Jakarta Pusat Sabtu, (20/07) 2019. Diskusi politik ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan Pak Jokowi dan Prabowo Subianto di MRT Sabtu, (13/07) 2019. Turut hadir sebagai
Alumni Trisakti Maksimalkan Peran Fasilitator Kampus dan Dunia Usaha

Alumni Trisakti Maksimalkan Peran Fasilitator Kampus dan Dunia Usaha

Salingsilang.net-Ikatan Alumni Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti berkomitmen untuk memaksimalkan peran strategisnya untuk menjadi fasilitator kampus dengan dunia usaha. Dengan masifnya penyebaran organisasi alumni di berbagai bidang profesi, ITL Trisakti diharapakan dapat dengan mudah membangun jaringan ke berbagai industri untuk menyerap lulusan
Majukan Kampus, ITL Trisakti Perkuat Kolaborasi dengan Alumni

Majukan Kampus, ITL Trisakti Perkuat Kolaborasi dengan Alumni

Salingsilang.net-Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti memperkuat kolaborasi dengan 17 ribu alumni yang sudah bekerja di berbagai level dan jenis profesi, dalam dan luar negeri. Oleh kampus, alumni diharapkan bisa membantu memperluas jaringan dan memberi akses lulusan terbaru untuk terjun ke dunia industri.
Efran Sinurat akan bertanding di One Pride MMA Jakarta

Efran Sinurat akan bertanding di One Pride MMA Jakarta

Tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Nomensen Medan, Efran Sinurat yang juga sebagai murid Perguruan Talenta Nusantara lolos seleksi One Pride MMA Event untuk mengikuti pertarungan seni beladiri campuran One Pride MMA Event di Jakarta
Jokowi “Tidak Ada Toleransi” untuk Perusuh Negara, Kapolri harus Mewujudkannya

Jokowi “Tidak Ada Toleransi” untuk Perusuh Negara, Kapolri harus Mewujudkannya

Salingsilang.net-Prabowo Subianto, Sandiaga Uno dan segenap pimpinan Badan Pemenangan Nasional (BPN) dalam Koalisi Adil Makmur, harus dimintai pertanggungjawaban secara pidana, atas seluruh kerugian yang ditimbulkan akibat aksi pengrusakan dan gangguan keamanan yang terjadi sejak tanggal 20, 21 dan 22 Mai 2019 dstnya. Karena