Home » Berita » Alumni Trisakti Maksimalkan Peran Fasilitator Kampus dan Dunia Usaha

Dari kanan Rektor ITL Trisakti Tjuk Sukardiman, Ketua Ikatan Alumni ITL Trisakti Irza Tanjung dan Pembina Alumni Yayasan Trisakti Julius Salim saat konferensi pers di ruang Rektorat ITL Trisakti, Sabtu (6/7/2019).


Salingsilang.net-Ikatan Alumni Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti berkomitmen untuk memaksimalkan peran strategisnya untuk menjadi fasilitator kampus dengan dunia usaha. Dengan masifnya penyebaran organisasi alumni di berbagai bidang profesi, ITL Trisakti diharapakan dapat dengan mudah membangun jaringan ke berbagai industri untuk menyerap lulusan terbaru memasuki dunia kerja.

Hal itu disampaikan Julius Salim, Pembina Alumni Yayasan Trisakti saat bertemu dengan Rektor dan Dosen ITL Trisakti di Ruang Kerja Rektorat ITL Trisakti di Jakarta, Sabtu (6/7).

Julius mengaku kolaborasi alumni dengan kampus selama ini sudah berjalan. Tetapi konkret kerja samanya masih belum maksimal.

Tetapi dengan ketatnya persaingan di pasar kerja saat ini, alumni ITL Trisakti akan lebih memaksimalkan peran strategis mereka untuk membuka akses lulusan terbaru memasuki dunia industri.

“Dalam beberapa pertemuan sebelumnya, kami sudah sepakati kolaborasi ini. Hari ini kami berkumpul lagi, merumuskan langkah-langkah konkret membantu lulusan terbaru masuk ke dalam dunia kerja,” kata Julius bersemangat.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni ITL Trisakti, Irza Tanjung, mengungkapkan kolaborasi ini sebagai bentuk tanggung jawab moril alumni atas kampus yang sudah mendidik dan memungkinkan mereka bisa bersaing di dunia industri khusunya transportasi dan logistik.

“Sebagai orang yang pernah belajar di kampus ini, kami sebagai alumni tentu merasa bertanggung jawab membantu akses setiap lulusan untuk mendapatkan peluang memasuki pasar kerja,” kata Irza antusias.

Kolaborasi dengan alumni mendapat respon positif dari Ketua Senat ITL Trisakti, Asep Suparman.

Asep mengaku selama ini sangat terbantu dengan keberadaan alumni dalam memberi akses kampus untuk mengirim mahasiswa praktek ke industri.

Ia berharap kolaborasi ITL Triskti dengan alumninya semakin diperkuat dan dimaksimalkan. Jaringan yang luas, kata Asep, mendesak dimiliki setiap kampus di tengah ketatnya persaingan era industri 4.0.

Dan ITL Trisakti siap berkompetisi untuk itu. Rektor Tjuk Sukardiman menegaskan penguatan sumber daya manusia mahasiswa jadi fokus kurikulum yang sejak awal diformat kampus.

Tjuk mengaku ITL Trisakti terus bertransformasi untuk menjadi kebanggaan bangsa dalam menghadapi revolusi dan disrupsi teknologi 4.0.

“ITL Trisakti sangat siap untuk menghadapi era industri 4.0, membangun kolaborasi antara ITL-Trisakti dengan pemerintahan dan perguruan tinggi serta sektor industri dalam dan luar negeri guna menyediakan SDM unggul yang berkarakter Pancasila , berwawasan kebangsaan dan berkompetensi transformasional serta bereputasi global dalam bidang transportasi dan logistik,” ujar Tjuk.

Untuk mewujudkan ITL Trisakti sebagai perguruan tinggi yang berkelas dunia, berbasis penelitian serta sebagai pusat studi transportasi dan logistik terbaik, Tjuk yakin ITL Trisakti telah berada pada jalur yang tepat menuju Global Integrated & Sustainability Goal’s.

Sejak berubah nama dari STMT menjadi ITL pada tahun 2018, perguruan tinggi swasta ini telah berhasil menyelenggarakan The International Conference on the Global Research & Sustainability of Transportation’s and Logistic’s yang dihadiri oleh puluhan perguruan tinggi dari berbagai negara.

“Inti dari trilogi pengembangan ITL menuju institut berkelas dunia adalah membangun sistem ITL sebagai learning organization, membangun kolaborasi di dalam maupun di luar negeri serta membangun SDM yang transformasional guna membuahkan manfaat bagi pembangunan transportasi dan logistik untuk NKRI,” pungkas Tjuk.

AN

Bukan SalingSilang.com
Vox Point DKI Jakarta Gelar Seminar Menakar Komposisi Kabinet Kerja Jilid II

Vox Point DKI Jakarta Gelar Seminar Menakar Komposisi Kabinet Kerja Jilid II

Salingsilang.net-Vox Point Indonesia DKI Jakarta menggelar diskusi politik bertajuk “Menakar Kabinet Kerja Jokowi” di Sanggar Prativi Building, Jakarta Pusat Sabtu, (20/07) 2019. Diskusi politik ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan Pak Jokowi dan Prabowo Subianto di MRT Sabtu, (13/07) 2019. Turut hadir sebagai
Majukan Kampus, ITL Trisakti Perkuat Kolaborasi dengan Alumni

Majukan Kampus, ITL Trisakti Perkuat Kolaborasi dengan Alumni

Salingsilang.net-Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti memperkuat kolaborasi dengan 17 ribu alumni yang sudah bekerja di berbagai level dan jenis profesi, dalam dan luar negeri. Oleh kampus, alumni diharapkan bisa membantu memperluas jaringan dan memberi akses lulusan terbaru untuk terjun ke dunia industri.
Efran Sinurat akan bertanding di One Pride MMA Jakarta

Efran Sinurat akan bertanding di One Pride MMA Jakarta

Tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Nomensen Medan, Efran Sinurat yang juga sebagai murid Perguruan Talenta Nusantara lolos seleksi One Pride MMA Event untuk mengikuti pertarungan seni beladiri campuran One Pride MMA Event di Jakarta
Jokowi “Tidak Ada Toleransi” untuk Perusuh Negara, Kapolri harus Mewujudkannya

Jokowi “Tidak Ada Toleransi” untuk Perusuh Negara, Kapolri harus Mewujudkannya

Salingsilang.net-Prabowo Subianto, Sandiaga Uno dan segenap pimpinan Badan Pemenangan Nasional (BPN) dalam Koalisi Adil Makmur, harus dimintai pertanggungjawaban secara pidana, atas seluruh kerugian yang ditimbulkan akibat aksi pengrusakan dan gangguan keamanan yang terjadi sejak tanggal 20, 21 dan 22 Mai 2019 dstnya. Karena
Menteri Pariwisata Mengeksekusi Kehendak Publik NTT

Menteri Pariwisata Mengeksekusi Kehendak Publik NTT

Salingsilang.net-Setelah Kementerian Pariwisata mendengarkan suara publik NTT untuk menarik Shana Fatina dari BOP Labuan Bajo alias menonaktifkan secara permanen dari bumi Labuan Bajo Flores. Pihak Kementerian Pariwisata diharapkan sebelum menempatkan siapa sebagai pengganti Shana Fatina, perlu mendengarkan terlebih dahulu suara dari publik NTT,