Ad Widget

Blog Itu Adalah Investasi Bagi Seorang Blogger

Ad Widget

Tips hemat saat pergi ke acara Blogger, kalaupun harus keluarin banyak cost, sebagai gantinya, apa saja yang harus kamu dapat dari acara itu? Tentunya tak harus materi.

Sebelum bercerita tentang tips hemat saat pergi ke acara Blogger, artinya kita harus bahas dan samakan dulu pemikiran tentang apa itu atau siapa yang dimaksud Blogger?

Blogger adalah; orang yang melakukan aktivitas ngeblog, baik menggunakan blog berbayar maupun blog gratisan. (Ini menurut saya). Nah, yang dimaksud blog apa nih? Salah satu media online, atau sosial media yang berupa situs pribadi. (ini juga menurut saya lho).

Sering juga pertanyaan datang kepada saya dan beberapa orang meminta dibimbing oleh saya tentang bagaimana menjadi seorang blogger, apakah kegiatan blog itu dapat memberikan penghasilan tambahan berupa material atau menambah keuangan pribadi.

Saya akan katakan bisa iya, bisa tidak. Tergantung apa maksud dan tujuan Anda ngeblog! Berdasarkan pengalaman saya ngeblog pertama kali, dulu saya menganggap sebuah blog hanyalah tempat belajar menulis, dan memuaskan apa yang ingin saya tulis. Ternyata bukan itu saja yang saya dapatkan, bahkan lebih.

Secara garis besar jika dikategorikan secara umum tipe blogger dan jenis tulisan di blog dapat dibagi menjadi tiga jenis, yaitu;

  • Tulisan bebas, yang ini biasanya blogger newbi atau sedang belajar, atau bisa saja blogger yang hanya iseng-iseng ingin berbagi melalui aktivitas ngeblog.
  • Tulisan pesanan, blogger jenis ini dapat dikatakan blogger newbi, tapi bisa juga blogger yang benar mendalami kegiatan ngeblog. Karena dengan blognya maka dia akan mendapatkan penghasilan. Blogger seperti ini juga dikatakan bahwa kegiatan ngeblog baginya adalah profesi. Walau belum tentu fulltime, bisa juga seorang freelancer
  • Dan yang terakhir tulisan berdasarkan pencarian. Nah blogger yang satu ini adalah blogger yang expert, jiwa blogger dalam dirinya tidak hanya tentang apa yang ditulis, tapi lebih dari itu, yaitu setiap tulisannya berdasarkan pencarian yang banyak dicari orang melalui mesin pencari ke blognya. Bahkan blogger seperti ini, menjadikan kegiatan ngeblognya merupakan profesi bagi dirinya. Artinya, Blogger seperti ini kemungkinan besar seorang Fulltime Blogger.

Salah satu yang dilakukan dari profesi ngeblog itu adalah, dengan membantu orang lain yang membutuhkannya. Seperti jasa menulis atau jasa review atau juga jasa SEO (Search Engine Optimation). Juga profesi ngeblog dengan memanfaatkan jumlah visitor ke blognya, baik dengan iklan banner, maupun iklan PPC (Pay Per Click). Serta ada juga blogger yang menjadikan dirinya seorang profesional dengan mengikuti beberapa acara Blogger, begitu juga lomba-lomba untuk para Blogger.

Dengan mengikuti acara-acara blogger, banyak hal akan didapatkan. Misal, pengalaman, kenalan baru, ilmu pengetahuan, tentunya juga ada kemungkinan besar mendapatkan keuntungan materi.

Untuk keuntungan materi ini, jika ada lomba yang diadakan oleh acara tersebut, atau seminimalnya pulang dari acara akan membawa pulang buah tangan, atau biasa disebut goodiebag.

Hal tersebut pastinya tidak akan membuat Anda rugi untuk mengikuti acara Blogger, walau tidak mendapat keuntungan secara materi, mendapatkan pengalaman baru, kenalan baru, dan juga pengetahuan yang baru merupakan keuntungan yang sangat penting didapat sebagai gantinya saat pergi ke acara Blogger.

Jadikanlah dirimu mahal, maka Kamu akan benar-benar mahal. Maksudnya bukan soal dirimu harus memiliki rate yang tinggi, tapi jangan terlalu murahan untuk mengikuti semua acara-acara blogger. Seperti, ada acara blogger yang ini, harus ikut, dan harus ikut acara yang itu, begitu juga dengan lomba-lombanya.

Tapi saya sarankan untuk Anda memilih acara blogger yang tepat buat Anda ikuti, jangan terlalu mengambil seluruhnya. Seperti pesan orang tua saya yang pernah saya dengar, yaitu jangan terlalu serakah dalam hidup. Begitu juga dengan ngeblog, berbagilah kesempatan kepada orang lain. Atau seminimalnya batasi dirimu supaya jangan terlalu melebihi porsi yang cukup untuk dirimu, jangan sampai kecapean atau malah jatuh sakit, karena terlalu memeras tenaga waktu dan pikiran untuk mengikuti beberapa bahkan banyak acara Blogger dalam waktu yang bersamaan atau yang berdekatan.

Kasihani dirimu juga, capek tau… Nanti kamu bisa sakit, jaga kesehatan juga loh. Kecuali jika kamu benar-benar seorang fultime blogger, itu lain hal. Kenapa saya bilang begitu, karena ternyata sejak saya tinggal di Ibukota banyak banget acara blogger di Jakarta. Terutama pada akhir pekan seperti hari sabtu dan minggu, juga hari libur lainnya.

Pilihlah acara yang kece dan keren banget, seperti acara berikut ini. Ya, acara Sunday Sharing. Lebih tepatnya disebut SundaySharing ke-27 dengan tema: Investasiku Masa Depanku, yang diadakan oleh Blogdetik dan disupport oleh Danareksa.

Hari Minggu, 10 April 2016, pukul 09.00 WIB s/d selesai. Bertempat di, Pong Me Senopati, Jl. Gunawarman, No.37, Senopati, Jakarta Selatan.

blogdetik sundaysharing investasi

Yuk Hadir ya teman-teman. Terutama Blogger harus hadir nih, karena profesi Blogger juga butuh ilmu pengetahuan tentang investasi lho, nggak mau kan penghasilan yang didapat selama ini sebagai seorang Blogger hanya terbuang begitu saja? Tentunya ingin juga hasil tersebut berguna kedepannya, baik demi masa depan diri sendiri, anak, istri/suami dan keluarga besar.

Jika bukan blogger juga boleh datang, karena soal investasi dan masa depan itu berlaku siapa saja. Iya, siapa saja boleh datang ke acara Blogger yang ini. Hehe.. (,”)

ss

SalingSilangNET

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *